Narmada, 3/10/2020 – SMA Terbuka Narmada menyelenggarakan Workshop Pengisian Konten/ Modul Digital Mapel SMA Terbuka Narmada. kegiatan ini dilaksanakan selama 3 hari dengan sistem “in-on-in“. kegiatan in yang pertama akan dilaksanakan selama 2 hari, sabtu tanggal 3 oktober 2020 dan dilanjutkan tanggal 5 Oktober 2020. sementara untuk on dilaksanakan tanggal 4 oktober 2020.

Kegiatan workshop ini diperuntukkan bagi para tutor yang berada di SMA Terbuka Narmada dalam rangka mempersiapkan media pembelajaran pada semester ganjil tahun ajaran 2020/2021. Dalam pelaksanaan Kegiatan workshop ini tetap memperhatikan protokol Covid 19, yang meliputi pemakaian masker, cek suhu tubuh dan menjaga jarak.

Sementara itu Kasi Kurikulum Pendidikan dan Kebudayaan Prov NTB menyatakan bahwa SMA Terbuka ini akan tetap dilanjutkan karena salah satu solusi bagi siswa yang tidak bisa melanjutkan di sekolah reguler, SMA Terbuka ini salah satu program unggulan dari Pemerintah Provinsi. diakhir sambutannya beliau berharap workshoop ini dapat menghasilkan produk-produk yang unggul yang bisa digunakan dalam pembelajaran jarak jauh.

Kepala sekolah SMAN 1 Narmada dalam sambutannya menyampaikan bahwa Program SMA Terbuka ini mendapatkan perhatian luar biasa dari pemerintah. karena itu beliau berharap modul digital ini nantinya dapat dipergunakan sebaik mungkin.

Aplikasi yang digunakan dalam Modul Digital ini adalah LMS Moodle. aplikasi ini sudah tidak asing lagi bagi tutor SMA Terbuka Narmada yang sudah terbiasa menggunakan aplikasi digital. Dalam aplikasi ini memungkinkan siswa untuk mendapatkan materi dan langsung mengerjakan latihan soal. Setelah menyelesaikan latihan soal siswa bisa juga langsung mengetahui jawabannya masing-masing.

Dengan adanya Pandemi COVID 19 ini, guru tentu saja dituntut untuk melakukan inovasi pembelajaran. Jika tidak, maka guru akan kesulitan dalam memberikan pengetahuan kepada peserta didiknya.

By admin

X