Narmada, 26 September 2020 – Banyak cara dilakukan untuk mencegah penyebaran Covid 19 di sekolah, salah satunya yang dilakukan di SMAN 1 narmada yaitu dengan pengecekan suhu tubuh para siswa. sekolah sudah membentuk TIM SATGAS COVID yang bertugas untuk melakukan tindakan apabila ada siswa yang tidak mematuhi protokol kesehatan. TIM ini sduah siap sejak pagi hari untuk mengecek suhu tubuh siswa. Tidak hanya itu setelah siswa selesai melakukan kegiatan di sekolah, setiap ruang kelas dan aera sekolah kemudian di semprot dengan desinfektan.

Dalam simulasi tatap muka di SMAN 1 Narmada, bertepatan dengan jadwal Penilaian Tengan Semester Ganjil. Setiap jenjang kelas akan masuk ke sekolah dua kali dalam seminggu untuk mengikuti PTS. hal ini dilakukan untuk mengurangi keramaian di seklah. setelah siswa selesai mengikuti PTS, siswa diminta untuk langsung pulang ke kurmah masing-masing.

Sejak dilaksanakannya simulasi tatap muka, semua siswa diwajibkan untuk melakukan pengecekan suhu tubuh dan wajib untuk menggunakan masker. Selain itu sekolah juga rutin melakukan pemantauan aktivitas siswa di dalam dan di luar kelas. siswa tetap diminta untuk mematuhi protokol kesehatan Covid-19 yaitu mengatur jarak ketika berinteraksi dengan orang lain. siswa tidak diperbolehkan untuk berkumpul dalam jumlah banyak. Bangku yang ada di sekolah sudah berikan tanda silang untuk setiap bangku yang tidak boleh didudukin.

Dari pemantauan di lapangan, siswa dan semua warga SMAN 1 Narmada sudah terbiasa menggunakan masker. jika ada siswa atau warga sekolah yang tidak menggunakan masker, maka mereka diminta untuk kembali dan mengambil masker. sosialisasipun terus dilakukan, untuk mengingatkan semua warga sekolah tentang pentingnya pencegahan virus Corona ini.-

By admin

X