Narmada- Rabu 23/9/2020 , Pelaksanaan Simulasi Tatap Muka hari ke-3 berjalan dengan sukses. para guru dan peserta didik mulai terbiasa untuk menerapkan protokol kesehatan secara maksimal. hal itu terlihat sejak pagi, dipintu gerbang sekolah para guru, pegawai dan siswa SMAN 1 Narmada sudah disambut oleh TIM Satgas COVID- 19 SMANAR. Tim ini bertugas memeriksa kelengkapan setiap orang yang masuk ke dalam lingkungan sekolah dari pengecekan suhu tubuh dan penggunaan masker. jika tidak menggunakan masker maka siap-siap untuk tidak diberikan izin untuk masuk di lingkungan sekolah.

Sebelum para guru memsuki ruang kelas, kepala sekolah selalu memberikan pengarahan agar tetap menjaga dan memperhatikan protokol kesehatan Covid-19 dan mengingatkan para siswa agar tetap menggunakan masker. Guru perlu memberikan contoh kepada siswa agar terbiasa menggunakan masker demi keselamatan warga sekolah. disamping itu pengawas Pembina SMAN 1 Narmada tetap hadir untuk memantau kegiatan tatap muka di sekolah.

Ketika guru dan siswa memasuki ruang kelas, mereka diarahkan untuk mencuci tangan terlebih dahulu dengan menggunakan air yang mengalir dan sabun yang sudah disiapkan oleh sekolah. Jarak tempat duduk siswa di dalam kelas juga sudah disusun berjarak satu meter dan diberi tanda silang untuk tempat duduk yang tidak boleh diduduki para siswa.

Saat ini para siswa sedang mengikuti Penilaian Tengah Semester (PTS) ganjil tahun pelajaran 2020/2021, dimana setiap jenjang dari kelas X, XI dan XII hadir ke sekolah dengan cara bergiliran. setiap jenjang (kelas) akan mengikuti PTS di sekolah selam 4 hari, dengan durasi waktu 3 jam perhari sesuai dengan jadwal yang sudah diedarkan pihak sekolah. Dengan adanya sistem masuk sekolah seperti ini diharapkan siswa tidak bergerombol selama di lingkungan sekolah.–

By admin

X