BERITA

  • Siswa banyak yang tegang di hari pertama pelaksanaan ujian nasional berbasis komputer (UNBK)  di SMAN 1 Narmada

    Siswa banyak yang tegang di hari pertama pelaksanaan ujian nasional berbasis komputer (UNBK) di SMAN 1 Narmada

    Narmada, pelaksanaan UNBK 2018 di SMAN 1 Narmada berjalan dengan lancar. Beberapa siswa tampak mengerjakan dengan serius setiap soal yang ada di hadapan mereka. Senin (09/04/2018)

    Pagi hari siswa siswi SMAN 1 Narmada kelas XII sudah berkumpul di depan kelas tempat mereka akan melaksanakan ujian nasional berbasis komputer (UNBK). Mereka terlihat tidak sabar untuk segera masuk ke ruang ujian, bahkan ada yang sampai berdiri di depan pintu untuk menunggu diizinkan oleh pengawas masuk ke dalam ruang ujian. Diantara mereka ada yang sedikit gugup dan tegang, itu terlihat dari raut wajah mereka. Walaupun demikian mereka mencoba untuk menghilangkan rasa tegang itu dengan sesekali bercanda dengan teman-teman mereka. 

    Ketegangan siswa-siswi ini sangatlah wajar terjadi, karena mereka akan menghadapi ujian yang akan menentukan masa depan mereka. Untuk mengatasi Ketegangan para siswa ini, pengawas dan proktor di masing-masing ruangan memberikan arahan dan bimbingan kepada mereka. Kalau ada yang kurang jelas, Siswa diharapkan untuk bertanya kepada para pengawas maupun proktor yang bertugas. 

    Dalam ujian nasional berbasis komputer ini memang apapun bisa saja terjadi, untuk itulah diperlukan mental yang kuat untuk menghadapinya. SMAN 1 Narmada  sudah mempersiapkan para siswa dengan Matang, dari persiapan akademik maupun spiritual mereka. Dengan begitu mereka diharapkan siap untuk melaksanakan ujian dengan baik. 

    Peserta UNBK tahun ini di SMAN 1 Narmada berjumlah 645 siswa, yang terdiri dari SMA Reguler dan SMA Terbuka. Ruangan yang dipergunakan ada 6 ruangan dan 1 ruangan untuk cadangan, masing-masing ruangan terdiri dari 43 siswa yang terbagi menjadi 3 sesi ujian. 

     

KOMENTAR

BERITA LAINNYA

Indeks