BERITA

  • Ujian Praktek kelas XII, Siswa menyajikan masakan khas lombok

    Ujian Praktek kelas XII, Siswa menyajikan masakan khas lombok

    Narmada- Dalam ujian praktek siswa kelas XII SMAN 1 Narmada, siswa menyajikan beberapa masakan khas daerah. Senin (27/03/2018)

    Pelaksanaan ujian praktek di SMAN 1 Narmada sedikit berbeda dari sebelumnya, siswa diminta untuk menyajikan hasil masakannya secara berkelompok. Setiap siswa beranggotakan 8 orang bersaing menyajikan masakan yang mereka sajikan, dari penataan meja makan, penataan piring dan gelas. Bahkan mereka juga bersaing untuk menyajikan hidangan makanan yang berkualitas. 

    Sementara untuk penilaian ini dilakukan dengan 3 kriteria : proses, penyajian, dan rasa masakan.  Dalam penilaian proses, siswa diminta untuk mengirimkan video proses pengolahan hasil yang mereka lakukan.  Untuk penilaian penyajian dan rasa masakan dilakukan dengan melibatkan dewan guru yang kompeten.  Dan yang sangat penting adalah para siswa tidak diharapkan untuk menggunakan penyedap rasa yang berlebihan. Sesuai dengan apa yang disampaikan oleh Bapak mujiburrahman (Tim penilai ujian praktek prakarya dan kewirausahaan)  " dalam penilaian siswa di nilai dengan 3 kriteria : proses pengolahan, penyajian dan rasa masakan, kemudian siswa tidak banyak menggunanakan penyedap rasa". 

    Sejak pagi hari para siswa sudah sangat antusias dalam mempersiapkan diri untuk menampilkan masakannya. Semua Persiapan dilakukan secara bersama, kebersamaan itulah yang membuat mereka bersemangat dalam praktek ini. 

    Dilain kesempatan, para guru dan staf TU SMAN 1 Narmada yang ikut memberikan penilaian sangat antusias juga dalam kegiatan ini. Semoga kegiatan ini dapat dilaksanakan setiap tahun untuk melatih siswa dalam kemandirian. 

     

KOMENTAR

BERITA LAINNYA

Indeks