BERITA

  • Hari pertama USBN 2018 SMAN  1 Narmada

    Hari pertama USBN 2018 SMAN 1 Narmada

    Narmada, pantauan Tim redaksi pelaksanaan ujian sekolah berstandar Nasional dihari pertama berjalan lancar tanpa hambatan. (senin, 19/03/2018)

    Pelaksanaan ujian sekolah berstandar Nasional atau yang biasa disingkat USBN tahun 2018 di SMAN 1 Narmada berjalan dengan sangat lancar.  Dari pemantauan tim redaksi di Lokasi,  semua pengawas sudah banyak yang hadir 30 menit sebelum berlangsungnya ujian.  Hal ini memang sesuai dengan harapan bapak Kepala Sekolah SMAN 1 Narmada selaku penanggung jawab ujian ini. Hal ini dimaksudkan agar ada kominikasi antara Panitia dan pengawas, karena selama ujian berlangsung tentu ada kejadian-kejadian yang tidak terduga dan perlu ditindaklanjuti.

    Sebelum para pengawas masuk keruang ujian, Kepala Sekolah memberikan arahan dan motivasi agar tetap semangat dalam menjalankan tugas. Beliau juga mengucapkan terima kasih banyak atas kehadiran Bapak /Ibu pengawas yang datang lebih awal sebelum ujian berlangsung. 

    Sementara itu, SMAN 1 Narmada untuk tahun ini ada peningkatan Jumlah peserta dari tahun sebelumnya. Tahun ini Jumlah peserta yang mengikuti ujian sebanyak 645 siswa, terdiri dari siswa reguler 445 siswa dan terbuka 200 siswa. 

    Untuk siswa yang terbuka seperti pantauan di lapangan, banyak dari siswa yang belum hadir dihari pertama USBN ini.  Terlihat banyak sekali bangku yang tidak terisi oleh siswa.  Seperti yang kami lihat disalah satu ruang ujian, dari 20 siswa ada di daftar hadir, sekitar 8 siswa tidak hadir.  Padahal ujian sekolah ini merupakan salah satu yang menentukan kelulusan siswa. 

    Permasalahan tersebut langsung direspon oleh pihak Panitia dengan menghubungi masing-masing pengelola sekolah terbuka, agar segera menghadirkan siswanya di sekolah induk untuk mengikuti USBN. Panitia juga menghimbau kepada siswa sekolah terbuka untuk datang lebih awal, karena jadwal ujian di mulai pukul 07.30 wita.A

     

KOMENTAR

BERITA LAINNYA

Indeks